Notification

×

Iklan


Iklan

Indeks Berita

Mencontoh Peran Kaum Intelektual di masa Perjuangan, Kesatuan Mahasiswa Jakarta Gelar Mimbar Akademisi

Senin, 20 Mei 2024 | 11.24 WIB Last Updated 2024-05-20T04:24:24Z

 

Kesatuan Mahasiswa Jakarta Gelar Mimbar Akademisi
Kesatuan Mahasiswa Jakarta (KMJ)Gelar Mimbar Akademisi Sabtu(18/5/24)


JAKARTA.BERITATANGERANG.CO.ID - Untuk meningkatkan peran intelektual dalam penyelesaian masalah bangsa, negara dan masyarakat, Kesatuan Mahasiswa Jakarta(KMJ)gelar mimbar akademisi dengan mengusung tema Peran Serta Kaum Intelektual dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan di hadiri sejumlah mahasiswa di beberapa kampus ternama,Sabtu(18/5/24) Siang di Jakarta.


Aktifis 98 yang juga selaku nara sumber Rahmad Hidayad (somad) menyatakan, Peran kaum intelektual pada masa perjuangan kemerdekaan adalah sebaik baiknya contoh untuk meningkatkan kreatifitas, gagasan, nilai kebangsaan dan penyelesaian persoalan Bangsa,Negara dan Masyarakat di Indonesia pada khususnya. 

Menurut dia Kebangkitan Nasional adalah salah satu usaha penyelesaian masalah yang bisa di contoh untuk persoalan Indonesia  yang menderita akibat penjajahan yang berkepanjangan.



" Kebangkitan Nasional.merupakan Usaha yang bisa kita contoh saat rakyat Indonesia bangkit dari keterpurukan dan Penderitaan akibat penjajahan .Kebangkitan Nasional menimbulkan semangat persatuan, kesatuan, nasionalisme dan kesadaran bangsa Indonesia untuk bangkit memperjuangkan Kemerdekaan"tuturnya.



Sementara ditempat yang sama Ketua Umum Baranusa Adi Kurniawan dalam penyampaian singkatnya mengatakan" Pelaksanaan mimbar akademisi ini dapat menjadi dasar terciptanya generasi Intelektual baru yang bisa menjadi pemimpin pergerakan yang memiliki semangat dan daya juang para pendahulunya" kata Adi.


Diinformasikan acara tersebut berlangsung lancar hingga diakhir acara.


Red/(Fay)